Ingin Hamil, Perlukah Periksa Torch?

Hallo dokter judi, saya pernah ke gu guran anak pertama sekitar satu tahun lalu akibat janin tidak berkembang. Jika saya ingin melakukan program kehamilan, apakah saya per lu periksa torch dulu? Adakah saran agar program hamil saya lekas berhasil? Terima kasih.

Baca juga : Kerja di Jerman

Dina Wulan – Semarang Keguguran sering disebabkan oleh kelainan kromosom. Frekuensinya sekitar 50–60%, ber gantung pa da banyak fak tor. Misal, usia kehamilan saat keguguran dan usia ibu. Keguguran < 12 minggu dan usia ibu > 35 tahun sering disebabkan kelainan kromosom (janin cacat). Apakah jaringan yang keluar dari rongga rahim diperiksa patologi anatomi (PA) dan analisis kromosom untuk mencari pe nyebab dari keguguran ter sebut? Pemeriksaan dasar un tuk memperoleh kehamilan ha rus juga dilakukan.

Contoh: USGtransvaginal untuk melihat kondisi rahim, indung telur, dan saluran telur; analisis sperma; analisis hormon ibu; atau pe meriksaan seperti apakah ada infeksi pada ibu, misal infeksi TORCH. Pemeriksaan TORCH tidak dilakukan rutin, tetapi dianjurkan bagi mereka yang memiliki risiko tinggi bagi kehamilannya. Calon ibu yang memelihara kucing, umpamanya. Keberhasilan kehamilan bergantung pada kesehatan ibu dan suami, kondisi rahim, kesehatan embrio (janin), keamanan faktor lingkungan, dan usia ibu. Ibu juga harus mencatat siklus haid, keteraturan, lama, jumlah darah, dan apakah disertai nyeri saat haid. Perkiraan masa subur adalah 14 hari dari hari pertama siklus haid yang akan datang.

Siklus haid 30 hari, misal, perkiraan masa suburnya pada hari ke-16 sejak pertama keluar darah haid. Setop merokok, jauhi alkohol, makan makanan dan minuman yang halal dan sehat, minum tablet asam folat minimal 3 bulan sebelum kehamilan, cukup satu tablet per hari. Setelah hamil, lakukan pemeriksaan laboratorium sesuai standar POGI. Terima kasih atas pertanyaannya. Saya sangat menyukai jalan kaki di pagi hari bersama tetangga yang juga tengah mengandung. Kegiatan sesama ibu hamil ini jadi hiburan tersendiri buat kami calon ibu muda. Miya maharani jalan sore sesama ibu hamil lain.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *