Menyampaikan Ide dengan PowerPoint ala NET89 – Membuat presentasi yang menarik dan baik bukan perkara yang mudah. Oleh karena itu beberapa saran dan info seputar aplikasi PowerPoint ini akan menambah wawasan Anda. Ide menjadi hal abstrak atau tetap menjadi angan-angan, jika tidak disampaikan. Berbagai media dapat digunakan untuk menyampaikan ide tersebut. Berbagai macam tek nologi terkini juga membantu dalam menghasilkan pre sentasi yang menarik. Tulisan ini akan membahas tiga bagian.

Bagian pertama adalah optimasi power point dan pendukungnya, bagian kedua adalah perangkat keras pendukung presentasi, dan yang terakhir adalah tips design dan typografi. Optimalisasi Powerpoint Salah satu media yang popular digunakan untuk presentasi adalah power point. Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh power point terbaru yang sering kali dilewatkan oleh pengguna. Power point yang digunakan pada tulisan ini adalah PowerPoint offline versi 2013 untuk windows. Salah satu feature standar yang ditambahkan adalah widescreen (16:9). Ukuran slide lebar seperti ini cocok untuk menggambarkan ide-ide dengan susunan horizontal. Penggunaan format lebar ini menimbulkan impresi yang tinggi. Feature berikutnya yang sering dilupakan adalah Presenter View.

Presenter View sangat berguna untuk menampilkan berbagai macam informasi presentasi. Fasilitas yang ada di Presenter View antara lain: Tme Keeper yang terletak di sisi kanan. Feature ini membantu para profesional untuk mengetahui sudah berapa lama presentasi berlangsung, sehingga akurasi waktu dapat terjaga. Di sisi kanannya terdapat jam, sebagai indikator waktu. Di sisi kanan juga terdapat Preview Next Slide yang akan membantu pengguna dalam berinteraksi dengan pendengar terkait materi apa yang disampaikan.

Pada bagian bawah terdapat Note Viewer yang menampilkan catatan khusus bagi pemateri. Penggunaan Note Viewer ini sangat penting yakni untuk menjaga perhatian pendengar pada presenter, bukan pada slide presentasi, dimana presenter cukup menampilkan poin inti dari materi pada slide, dan detail pada note. Screen Lock, sangat berguna untuk mengunci layar pada slide yang diinginkan. Untuk mendukung presentasi yang lebih jitu, berbagai macam software tambahan dapat digunakan.

Sumber : https://net89.net/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *